You are here
Home > Don't Miss > 8 Fakta Obafemi Martins, masih saudara Balotelli?

8 Fakta Obafemi Martins, masih saudara Balotelli?

Masih ingat dengan pemain nigeria yang satu ini?

Jika kalian hobby bermain Winning Eleven atau Pro Evolution Soccer rentang waktu 2004-2006 mungkin akan akrab dengan mantan striker andalan internazionale milan ini. Gaya mainnya yang cepat dan lincah, serta selebrasi golnya yang akrobatik tentu meninggalkan banyak kenangan dan ingatan mendalam bagi pecinta Serie-A.

Berikut 8 fakta mengenai Obafemi Martins yang mungkin belum kalian ketahui.

 

1. Punya top speed 99 dalam game Playstation

Dengan top speed 99, martins menjadi pemain tercepat dalam konsol game playstation 2 saat itu. Merujuk statistik dari PES 5, Martins yang saat itu berusia 20 tahun sudah memiliki top speed 99, Acceleration 99, Agility 97 dan Dribble Speed 96.

 

2. Pernah bermain di klub kasta ketiga liga italia A.C. Reggiana

Ketika mengawali kariernya di italia, martins sempat bermain di klub serie C (kasta ketiga) A.C Reggiana selama satu musim yaitu musim 2000-01. Sebelum akhirnya martins hijrah ke Internazionale Milan.

 

3. Membawa Inter Primavera juara pada musim 2001-02

Martins hengkang ke internazionale milan pada musim 2001. Tak langsung ke tim utama, ia lebih dulu bergabung ke tim primavera inter dan sukses mencetak 23 gol musim itu untuk membawa inter primavera menjadi juara.

 

4. Nama “Obafemi Martins” memiliki arti yang unik

Nama “Obafemi Martins” ternyata memiliki arti yang unik dalam bahasa yoruba, secara harafiah “Obafemi Martins” memiliki arti “Sang Raja mencintai saya”. Bahasa yoruba adalah bahasa yang banyak digunakan di negara-negara afrika barat terutama nigeria.

Baca Juga:  11 Fakta Batistuta : Suka Sepakbola karena Mario Kempes, Hingga Cinta & Tangisan untuk Fiorentina

 

5. Bermain bersama Michael Owen

Selepas bermain untuk Internazionale Milan, Martins akhirnya dilego ke Newcastle United pada tahun 2006. Martins terpaksa dilego karena Inter akan mendatangkan Hernan Crespo dan Zlatan Ibrahimovic. Di Newcastle United Martins bermain satu tim dengan Michael Owen di lini depan Newcastle.

 

6. Adik ipar dari Mario Balotelli

Siapa sangka jika Martins merupakan adik ipar dari Mario Balotelli. Martins menikahi adik kandung Balotelli yaitu Abigail Barwuah pada 2013.

 

7. Obafemi Martins sempat bermain di MLS selama 3 musim

Martins akhirnya melanjutkan petualangan sepakbolanya ke negara paman sam. Menandatangani kontrak dengan klub MLS Seattle Sounders FC, pada tahun 2014 Martins menjalani musim yang baik dengan Seattle Sounders, ia sukses terpilih sebagai MLS Best XI tahun 2014. Total 33 gol dilesatkan Martins ketika berseragam Seattle Sounders selama 3 musim

 

8. Melanjutkan karier di Liga China

Selepas petualangannya di MLS, Martins memutuskan untuk hengkang ke Liga China dan bergabung bersama Shanghai Shenhua. 3 musim dilalui Martins bersama Shanghai Shenhua dengan mencetak 32 gol.

 

Admin
Pengamat amatir, tifosi layar kaca.
https://profilbola.com

Tinggalkan Balasan

Top